feet for foot

Shoes Press

Teknologi Sneaker

leave a comment »

pearl izumi

Sepatu dibagi menjadi tiga area utama: Upper, Midsole, dan Outsole. Tergantung pada bahan dan kombinasi digunakan, salah satu model sepatu bisa sangat bervariasi dari yang lain.

Upper

Bagian atasnya, bagian atas sepatu dengan tali, desain mewah dan warna cerah yang memegang sepatu itu bersama-sama, biasanya datang dalam salah satu dari tiga bahan, kulit, kulit sintetis, dan mesh. edisi Khusus, model retro dan vintage, sepatu Converse dan kasual seperti Nike Vandal, Angkatan Udara 1, dan Nike Setelah Partai bagi wanita mungkin memiliki kanvas atas. Sepatu paling terkenal untuk memiliki sebuah kanvas semua atas adalah Converse All Stars.

Midsole

Midsoles digunakan untuk bantal dan memberikan dukungan dan perlindungan bagi kaki. Ada empat jenis bahan yang digunakan dalam sepatu yang diproduksi secara komersial. Midsoles sering dibangun dari kombinasi bahan. bahan midsole adalah Phylon, poliuretan, Phylite, dan EVA.

Phylon sangat ringan, low-profile dan responsif. Phylon terbuat dari pelet busa EVA yang dikompresi, dipanaskan, diperluas dan kemudian didinginkan dalam cetakan. Compression-molded Phylon midsoles bisa terpahat menjadi berbagai desain yang diidentifikasi dengan halus mereka keriput.

PU adalah bahan midsole paling padat, tahan lama dan stabil. PU dituangkan ke dalam cetakan untuk membuat midsole perusahaan yang memberikan perlindungan yang maksimal dari dampak. PU diidentifikasi dengN karet halus dan kecenderungan untuk berubah warna menjadi kekuningan jika disimpan pada waktu yang lama. PU adalah bahan midsole terberat, tetapi juga yang paling tahan lama.

Phylite adalah unit injeksi-dicetak terbuat dari kombinasi 60% Phylon dan karet 40%. Phylite lebih ringan dari karet, tetapi lebih berat dari Phylon dan fungsinya bisa untuk midsole dan outsole. Dengan menghilangkan sebuah midsole terpisah dan outsole berat sepatu sangat berkurang dan fleksibilitasnya yang meningkat.

EVA yang lembut, ringan dan fleksibel. Bahan ini sering digunakan dalam sepatu entry level. Midsoles dipotong dan dibentuk dari lembaran datar busa EVA. EVA akan kompres dan menjadi datar dari waktu ke waktu kemudian sebagaian udara yang terjebak dalam busa diperas keluar. EVA Setelah dipadatkan, tidak kembali ke bentuk aslinya dan tidak lagi menyediakan bantalan. EVA kompres lebih cepat dari bahan midsole lainnya.

Outsole

Diperuntukan untuk melindungi seluruh bagian kaki termasuk telapak kaki, sehingga terhindari dari gesekan antara benda-benda dan cuaca, sehingga kaki terlindungi dari gesekan atau interaksi langsung dengan benda-benda maupun cuaca. untuk type Outsole ini bahan yang digunakan bervariasi antara lain kombinasi dengan Rubber. Lima materi yang paling sering digunakan untuk outsoles adalah sebagai berikut:

BRS 1000 (Karet Carbon)

Eagle Cross Road

Karet Karbon adalah karet sintetis dengan penambahan karbon. Kombinasi dari kedua bahan menciptakan outsole sangat tahan lama. Karbon hitam tidak sepenuhnya terikatan dengan karet sehingga dapat meninggalkan bekas pada permukaan, misalnya, tanda hitam di lantai gym. Karbon karet terutama digunakan dalam kategori sepatu Jogging.

Solid Karet

Ini adalah bahan outsole paling umum digunakan dalam sepatu, terutama sepatu Nike. Ini campuran karet sintetis dan karet alam yang tidak akan menandai lantai atau permukaan pengadilan. Ia juga menawarkan daya tarik yang sangat baik dan daya tahan pada semua permukaan dalam ruangan, tetapi tidak tahan lama seperti DRC pada kasar, permukaan luar ruangan. Solid karet terutama digunakan dalam basket dan sepatu pelatihan lintas.

Durable Karet Compound

DRC adalah campuran karet padat dengan aditif yang menawarkan daya tahan ekstra untuk permukaan kasar dan kasar. DRC merupakan material berat, padat dan sangat keras. Dibandingkan dengan bahan outsole lain, DRC lebih berat, tapi dapat meningkatkan daya tahan. DRC terutama digunakan untuk sepatu Tenis, Jogging dan sepatu Basket.

Duralon

Ringan yang berasal dari senyawa karet sintetis yang menggabungkan kantong udara kecil untuk menghasilkan sebuah alur yang sangat lembut, halus dan empuk. Karena bahan ini begitu lembut, bahan ini tidak tahan lama dan digunakan sebagai bahan tambahan atau additional. Duralon digunakan untuk toecap sepatu Running.

Getah Karet

Ini adalah kombinasi dari karet alam dan karet sintetis. Warna bisa diidentifikasi oleh warna cokelat alami. Gum karet yang lembut dan memberikan traksi yang sangat baik di semua permukaan dalam ruangan. Digunakan untuk sepatu Futsal dan Badminton.

Written by shoespress28

November 10, 2010 at 1:52 am

Posted in Knowledge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: